Tuesday, October 28, 2008

Enak ya tinggal di singapore...

Enak ya.... tinggal di Singapore...

Begitu pasti kata orang2 yang ketemu baru-baru ini... Kenapa kok enak, tanyaku balik? Ya, kan deket orchard road, ada MRT, bersih, teratur..Udah gitu tinggalnya di apartemen kan? Mana ngikut suami lagi...

Dalam hati saya suka cengar cengir... hehehehhe, belom tau dia...

Memang sih, setelah tinggal beberapa lama di Sing, saya memang menikmati atau setidaknya 'berusaha' menikmati tinggal di sini....

Namun jangan salah loh, tinggal di Singapore mungkin tidak 'senikmat' yang dibayangkan kalau kita sudah tau.

Tinggal dimanapun, kalau emang bukan 'omah sendiri' pasti terasa berbeda...

Memang, Singapore identik dengan Orchard -- kita sebut ocet biar gampang ehehhehhe...Tapi terus sampai sana ngapain? Walaupu ocet merupaka Avenue yang panjanggggg berisi pusat perbelanjaan, tapi jujur aja gag ada mall yang ngalahin spektakulernya Senayan City atau PS (Plaza Senayan and bukan Pasar Senin yaaa...)... atau tempat nongkrong seperti PIM dan Citos..



Apalagi gag ada 'tontonan' seperti di tempat2 yg saya sebutkan tadi.. maksudnya ABG indo atau anak kuliahan yang berdandan cihui2... Ada juga embak2 Singapore yang ceking2 (no harm yah buat yg emang ceking) dan... gag menarik deh! Terus penduduk Sing memang rata2 hidup di apartmen (condo) atau rumah susun (HDB), cuman beda sama kompleks apartemen di Indo dimana kita masih kenal tetangga sebelah, ada arisan, ada pertemuan penghuni....Wuah, tetangga di sini mah beda banget.

beberapa hri yang lalu saya sempet ketemu tetangga sebelah rumah saya pas dia pulang kantor.. saya senyum, dia bales senyum sepet, saya baru mau tanyakan apa kabar , eh dah keburu banting pintu... yah... nasib, kacang deeeeee...



Selain itu, disini tenaga kerja kan mahal, sehingga, mau punya mbok inem? forget it. Artinya, nyuci baru, setrika, masak, bersih2 rumah, semua kudu sendiri. Padahal di Indo kita bisa punya mesin cuci baju dan piring yang bisa membawa piring dan baju bersih sampe ke lemari... eheheheh, canda deh...

Bedanya juga dengan di Indo, tentu soal harga. Harga belanja bulanan (grocery), shopping, makanan, cukup mencekik. Awal2 datang saya suka mengkurs harga2 ke Rupiah, yang bikin saya suka mau pingsan kalau belanja. Sekarang ini sih saya gag berani ngekurs lagi, takut pingsan lagi. Makanan juga gitu. gag ada deh pisang goreng pinggir jalan 200 rupiah perbutir, yang ada cuman mantau 1 SGD, itu juga nyarinya di hawker dan resto.



Kalau mendadak laper dimalam hari, wuaaaaahhh sia2 nunggu nasi goreng dok2, tek2, atau siomay...... paling apes manasin makanan tadi siang, kalo pas gag masak, atau kehabisan makanan, ya nasibbbbbbbbbbbbbbbbb deehhhhhhh Itu baru sebagian cerita2 hidup di sini.



Kalau kenalan dengan temen2 saya yang pramugari, wuahhhh bisa ada ratusan cerita ttg tidak menyenangkannya berhubungan dengan orang asli sini. Singapore mungkin tempat yang menyenangkan buat tempat wisata, cuman untuk hidup, yah, tergantung kitanya. Saya sih enjoy aja, semuanya saya nikmatin, pedes, pait, nikmat...apalagi ada suami yang meneman :)Walau tentu saja, saya tetap rindu nasi goreng dok-dok jakarta :)) hehehehe.....

1 comment:

Just... said...

Hush!

Ntar kena razia lho
Dibilang rasis gara2 ngomongin orang sini

Wakakakaka...